5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Bermain Games Pokemon GO


Baru-baru ini banyak sekali pengguna smartphone di Indonesia yang bermain Pokemon Go. Meskipun belum dirilis secara resmi di Indonesia, tetapi sudah banyak cara yang disediakan untuk membuatmu bisa mengakses game keren yang dibuat oleh Niantic Inc. tersebut. Untuk android memang mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi di website tertentu sudah bisa memainkan game ini. Hanya saja untuk pengguna gadget iOS, terpaksa harus login ke App Store menggunakan ID baru dengan region yang menyediakan akses Pokemon Go. Nah, bagi kamu yang belum bermain Pokemon GO, kami akan memberikan informasi penting sebelum kamu memutuskan untuk bermain game ini.

  • Tutorial yang diberikan sangat buruk
      Tutorial yang diberikan sangat buruk 
      Sayang sekali ketika bermain Pokemon Go, kamu tidak akan diajarkan cara bermain secara detail. Awalnya pemain bisa memilih dan mengkostumisasi karakter. Lalu pemain bisa memilih satu diantara tiga Pokemon yaitu Bulbasaur, Charmender, dan Squirtle. Bahkan jika tidak terhubung dengan GPS, game akan menjadi error, pemain tidak bisa menangkap salah satu Pokemon diawal. Sedangkan untuk menu “Tips,” kamu akan dijelaskan tentang kegunaan PokeStop untuk mendapatkan item seperti Poke Ball dan sebagainya, serta Gym untuk menguasai suatu wilayah. Untuk menangkap Pokemon, pemain hanya melakukan swipe Poke Ball yang dimiliki secara tepat. Setiap Pokemon yang kamu tangkap akan melakukan perlawanan, jika mereka menang maka bisa kabur dari Poke Ball. Mereka juga bisa melarikan diri jika kamu tidak segera menangkapnya.
    • Bukan seperti game Pokemon klasik
                Bukan seperti game Pokemon klasik 
                Jika kamu mengharapkan Pokemon Go ini memiliki gameplay seperti Pokemon klasik yang kamu mainkan di platform Nintendo Gameboy ataupun Nintendo NDS dan 3DS, maka kamu salah besar. Pokemon Go merupakan proyek game baru yang menggunakan teknologi Virtual Reality. Meskipun inti permainannya sama, mengkoleksi semua Pokemon yang ada (total 151 Pokemon yang bisa ditangkap), kamu tidak bisa melatih mereka. Bahkan untuk battle hanya bisa dilakukan di tempat tertentu saja. Pemain akan dilengkapi Pokedex masing-masing untuk mengetahui berapa jumlah Pokemon yang mereka miliki. Inti permainannya ini adalah menangkap Pokemon sebanyak-banyaknya. Jika kamu menangkap jenis Pokemon yang sama, kamu bisa menukarkannya dengan permen. Nah dengan menggunakan permen, kamu bisa meng-upgrade Pokemon atau melakukan evolusi terhadap Pokemon yang kamu dapatkan. Setelah pemain mencapai level 5, pemain bisa memilih tim merah, biru, atau kuning. Dengan memilih tim, pemain bisa menguasai suatu Gym dan bersaing dengan tim lainnya. Tentu akan ada sistem battle yang bisa dilakukan untuk merebut sebuah Gym. Ketika pemain menguasai suatu Gym, maka ia bisa mendapatkan mata uang Poke Coin untuk berbelanja di Shop.
              • Game ini memaksamu untuk berkeliling kota

                Game ini memaksamu untuk berkeliling kota

                Untuk bermain Pokemon Go secara tepat, kamu harus berkeliling kota. Cara yang tepat adalah menggunakan kendaraan seperti sepeda atau motor. Setiap sudut kota akan menjadi tempat tinggal Pokemon yang berbeda, jadi untuk mendapatkan jenis yang berbeda terpaksa kamu harus berkeliling kota. Kamu bisa melihat Pokemon apa saja yang berdiri disekitarmu dengan menekan menu di kanan bawah layar.

                Selain itu, di kotamu pasti akan ada banyak PokeStop. Kamu bisa berhenti sejenak di PokeStop untuk mendapatkan berbagai perlengkapan gratis, seperti Poke Ball, Potion, Revive, dan juga Egg. PokeStop biasanya merupakan bangunan penting yang ada di kota, misalnya saja gereja, masjid, gedung pemerintah, hotel, tempat wisata, dan sebagainya.

              • Hanya terdapat 151 Jenis Pokemon saja
                Hanya terdapat 151 Jenis Pokemon saja
                Bagi kamu yang ingin bermain Pokemon Go, saya bocorkan suatu informasi penting, game ini hanya menyediakan jenis Pokemon dari generasi pertama saja. Totalnya akan ada 151 Jenis Pokemon yang bisa kamu koleksi, termasuk 5 Pokemon Legendary yang belum menampakan wujudnya hingga saat ini. Kemungkinan besar Pokemon dari generasi berikutnya bakal muncul di update berikutnya.
              • Berhati-hatilah di jalan
                Berhati-hatilah di jalan
                Yang terakhir adalah informasi keselamatan dalam bermain Pokemon Go. Karena game ini memerlukan navigasi secara real-time di dunia nyata, maka keselamatan pemain menjadi penting. Beberapa masalah yang sering terjadi adalah pemain tidak fokus pada kendaraan yang ia gunakan untuk berkeliling karena aplikasi ini. Sudah terjadi beberapa kecelakaan di luar negeri karena mereka kehilangan fokus berkendara. Lainnya, jika pemain menggunakan sepeda, motor, atau berjalan kaki harus waspada dengan orang asing disekitar. Karena kesenjangan sosial di Indonesia cukup tinggi, bisa saja mereka akan mendatangimu dengan niat buruk seperti mengambil smartphone milikmu atau istilah kerennya merampok. Kabar buruknya sudah ada orang ditusuk perampok karena main Pokemon Go di luar rumah!
              Baca: Cara Download Pokemon GO
                Sumber
                  Share This :

                  Artikel terkait : 5 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Bermain Games Pokemon GO

                  Posting Lebih Baru Posting Lama

                  0 komentar: